TENTANG GEMPA

#Gempa Mag:2.9, 26-Aug-2024 20:34:14WIB, Lok:8.71LS, 110.26BT (88 km BaratDaya GUNUNGKIDUL-DIY), Kedlmn:17 Km #BMKG

Malam ini sekitar pukul 20.34 Gempa terjadi. Saat terjadi gempa tersebut saya sedang tiduran tengkurap di kasur, dan anak saya yang ragil sedang tiduran juga di samping saya, sedangkan anak saya yang mbarep sedang asik nonton film di komputer.

Awalnya saya kira ada suara dari luar, seperti mobil sedang lewat,. namun seketika saya sadar karena kaca jendela ikut bergetar kencang. spontan saya langsung beranjak bangun dan menggapai anak ragil saya sembari berteriak memberi perintah kepada anak yang mbarep " sa,.. keluar sa....". 

Terdengar juga suara tetangga berteriak " Gempa ". Orang orang sudah berhamburan keluar rumah dan untungnya gempa segera berhenti. Dalam Benak saya, saya teringat dengan informasi berita tentang waspada bencana gempa megatrush pada laman X  Georitmus, dan benar kali ini kita harus waspada.

semoga ini bisa sedikit membantu dalam mitigasi bencana kita bersama 

Panduan Mitigasi Gempa dan Tsunami 2024

https://drive.google.com/file/d/1hHmAAB6Fig0PbrZCPa2mQiPYmTvxUhJt/view

Comments

Popular posts from this blog

Studio perancangan Arsitektur 3

Sketsa Gambar Teknik

Kuliah Kerja Lapangan ( college field work ) Report [6]